Mahasiswa BK UNIMEN Lolos Program Ekspedisi Sahabat Desa di Lombok, NTB

Alhamdulillah…..mahasiswa Prodi Bimbingan dan Konseling  (BK) Universitas Muhammadiyah Enrekang (UNIMEN) kembali berhasil lolos pada program Ekspedisi sahabat desa. Ekspedisi Sahabat Desa merupakan progam resmi dari Yayasan Perjuangan Membangun Desa, berupa kegiatan pengabdian yang terbuka untuk masyarakat umum lintas disiplin ilmu.

Sahabat Desa hadir sebagai wadah generasi muda Indonesia untuk berkolaborasi dalam mengembangakan dan mengimplementasikan social project melalui pengabdian sosial dengan meningkatkan potensi lokal dari setiap daerah. Salah satu tujuan Sahabat Desa adalah meningkatkan kolaborasi untuk membentuk patriot desa yang siap menjadi pioner dalam pengembangan desa. Kali ini Ekspedisi Sahabat Desa akan dilakukan di Lombok.

Pengabdian sosial yang akan dilakukan meliputi bidang kesehatan, pendidikan, ekonomi kreatif dan pariwisata, pertanian dan mitigasi bencana. Salah satu project sosial yang akan diangkat pada pengabdian kali ini adalah optimalisasi potensi lokal daerah melalui inovasi 4.0.