4 Dosen UNIMEN raih dana hibah Hibah Rp. 160 JT pada Program Riset Keilmuan Tahun 2021

Alhamdulillah, sebanyak 4 dosen Universitas Muhammadiyah Enrekang berhasil lolos dan didanai Kemdikbudristek pada tahun 2021 ini. Melalui surat Kemdikbudristek yang dikeluarkan pada tanggal 25 Oktober 2021 menetapkan total dana hibah yang diperoleh sebesar Rp. 160 JT.

Prestasi membaggakan dosen UNIMEN ini berhasil meloloskan 2 judul proposal pada 2 skema berbeda yaitu skema hibah riset mandiri dan hibah riset desa. Pada skema riset mandiri tim dosen Unimen terdiri atas Putriani S, S.Pd., M.Pd. sebagai Ketua dan Suati Djafar, S.Pd., M.Pd. sebagai anggota dengan judul Pengembangan Model Problem-Project Based Learning (PPjBL) untuk Meningkatkan Karakter Wirausaha Mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika nilai anggaran sebesar Rp. 85.000.000,- Sedangkan proposal kedua dengan skema Hibah riset desa diketua oleh Umiyati Jabri, S.Pd., M.Pd. sebagai ketua dan Ita Sarmita Samad, S.Pd., M.Pd. sebagai anggota dengan judul Penerapan Model Pembelajaran Kukis (Kampus Untuk Kampung Inggris) Untuk Membangun Desa Melalui Peningkatan Bahasa Inggris nilai anggaran sebesar Rp. 75.000.000,-

Rektor UNIMEN, Drs. Yunus Busa, M.Si. memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada dosen yang lolos hibah ini. “Alhamdulillah, kami sangat mengapresiasi dosen-dosen kami mampu bersaing di tingkat nasional walaupun keberadaan kami di daerah polosok.” Terangnya.
Lebih lanjut, Rektor UNIMEN berharap pada Tahun 2022 dosen-dosen terus meningkatkan kualitas dan kuantitas penelitiannya.