Baitul Arqam Dosen dan Karyawan Universitas Muhammadiyah Enrekang

 

ENREKANG, Universitas Muhammadiyah Enrekang menyelenggarakan Baitul Arqam Dosen dan Karyawan Dengan Tema “Meneguhkan Ideologi Muhammadiyah di Perguruan Tinggi Muhammdiyah”. Kegiatan in dilaksanakan pada tanggal 7 – 8 Jumadil Awal 1443 H/ 11 – 12 Desember 2021 M di Aula Kampus I Universitas Muhammadiyah Enrekang.

Rektor Universitas Muhammadiyah Enrekang,  Dr. (Cand) Drs. Yunus Busa., M.Si. Menyampaikan bahwa  Kegiatan Baitul Arqam  (BA) Dosen dan Karyawan UNIMEN merupakan salah satu kegiatan rutin dan wajib bagi Civitas akademika PTM. “Selain memahamkan dan menanamkan nilai-nilai Kemuhammadiyahan, serta Reflkesi Perjuangan para Tokoh Muhammadiyah. Maka Baitul Arqam ini juga bagian dari kontemplasi masyarakat kampus dalam menjalankan amanah di amal usaha. Peningkatan SDM. ETOS KERJA KH Ahmad Dahlan dan culture Muhammadiyah Menjadi spirit bagi Warga Muhammadiyah untuk senantiasa berfatabiqul Khaerat,” Ungkapnya.

Lebih lanjut beliau menyampaikan Kegiatan ini diharpkan menambah spirit dakwah amar makruf nahi mungkar di lingkup Perguruan Tinggi Muhammadiyah, selain sebagai lembaga Pendidikan maka PTM juga menjadi sarana dakwah yang sangat sentral. “Sesuai tema yang diusung menegukan Ideologi Muhammadiyah maka dalam rangka meneguhkan ideologi maka civitas akademika harus sepaham dan sefrekuensi di dalam menjalankan serta memajukan amal usha dan Mewujudkan cita-Cita Muhammadiyah.

Diakhir sambutan Dr. (Cand) Drs. Yunus Busa., M.Si menyampaikan kegiatan Baitul Arqam diikuti oleh Dosen dan Karyawan se-Unimen, antusias yang luar biasa dari peserta Baitul Arqam manjadi Instrumen bahwa BerMuhammadiyah itu indah, menenangkan, dan Menyejukkan. Menggembirakan dan Mengkonstruk Ukhwah Islamiyah.“Baitul Arqam menjadi  menjadi Reflksi untuk menyongsong Universitas Muhammadiyah yang  lebih Baik, Unggul, dan ISLAMI”.(*)