Gelar Seminar Nasional MBKM, Rektor Unimen Tekankan Pentingnya Kolaborasi dan Partisipatif

ENREKANG, Unimen.ac.id — Universitas Muhammadiyah Enrekang laksanakan Seminar Nasional Program Penelitian Kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dan Pengabdian Masyarakat Berbasis Hasil Penelitian dan Purwarupa PTS Ditjen Diktiristek tahun anggaran 2021 di Green Town Hotel Makassar, Selasa (28/12/2021).

Seminar nasional ini mengusung tema ‘Aktualisasi kearifan lokal dalam mewujudkan jiwa enterpreneurship melalui program kolaborasi dan partisipatif Perguruan tinggi’.

Dua narasumber yang menjadi pembicara pada seminar nasional tersebut ialah Dr. Karta Jayadi, M. Sn, Wakil Rektor II Universitas Negeri Makassar dan Syamril, ST., M. Pd Rektor Institut Teknologi dan Bisnis Kalla.

Rektor Universitas Muhammadiyah Enrekang, Drs. Yunus Bisa, M. Si dalam sambutannya berujarberujar bahwa kunci suksesnya program MBKM ini ada pada kolaborasi dengan semua pihak terkait.

“Program MBKM ini harus di tumbuh kembangkan, seperti kearifan lokal yang harus dikolaborasi dengan semua pihak yang berkaitan. Dengan tujuan tentu kita ingin mengangkat apa yang menjadi kearifan lokal kita ke level nasional bahkan internasional,” ujar Yunus Busa. .

Dia berharap, melalui seminar Nasional yang menjadi giat hari ini, civitas akademika Universitas Muhammadiyah Enrekang yang hadir dapat mengambil ilmu dari narasumber terutama dalam hal penelitian dan pengabdian masyarakat.

“Semoga kegiatan kita ini, sedikit banyaknya kita dapat mengambil ilmu dari para narasumber yang kita hadirkan untuk berbagi ilmu dengan kita,” harap Rektor Unimen.

Seminar Nasional tersebut terlaksana setelah seluruh tim peneliti dan pengabdian masyarakat Universitas Muhammadiyah Enrekang selesai mempresentasikan masing-masing karyanya di Aula Green Town Hotel Makassar.

Reporter : Team Media Unimen.