Info UNIMEN
Selasa, 29 Nov 2022
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
1 September 2022

UNIMEN Kembali Gelar KKN Internasional

Kamis, 1 September 2022 Kategori : Pendidikan / kerjasama / Kesiswaan / Pengabdian

unimen.ac.id – Universitas Muhammadiyah Enrekang (UNIMEN) kembali akan mengikutkan beberepa mahasiswa mengikuti kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Internasional. Kegiatan KKN Internasional tersebut akan digelar di Thailand Selama 28 Hari

Dalam kesempatan tersebut Mustakim, M.Pd selaku Kepala LPBKUI dan Dosen Pembimbing Mahasiswa KKN dan Magang Internasioal menyampaikan bahwa kegiatan tersebut di laksanaka selama 28 hari.

“Jadi, program ini boleh untuk semua program studi karena kegiatan yang dilakukan berbagai macam. Seperti mengajar bahasa Inggris, bahasa Indonesia, mengajar mengaji, tadarrus, sholawat, mengajar pramuka dan kegiatan-kegiatan sekolah lainnya,” ungkapnya.

Lebih lanjut pria yang akrab disapa Mr Kim ini menjelaskan bahwa Mereka akan dibagi ke beberapa sekolah Islam yang ada di Thailand Selatan, sekolahnya bisa TK-SD-SMP dan SMA, dan semua sekolah tujuan magang/kkn adalah sekolah asrama (pesantren) meskipun beberapa siswa Thailand tidak nginap di dalam asrama.

“Selama para mahasiswa tersebut mengikuti kegiatan KKN dan Magang Internasional mereka akan mendaparkan ilmu yang didapatkan di bangku kuliah bisa teraplikasikan di dunia nyata dengan mengajar siswa-siswi muslim di Thailand, mahasiswa berbagi ilmu-ilmu agama, mengajarkan bahasa Inggris dan juga bahasa Indonesia,” jelasnya.

Pria yang juga merupakan Kepala Pengembangan Bahasa dan Kantor Urusan Internasional berpesan
Semoga kedepannya semakin banyak mahasiswa yang ikut magang/kkn internasional ke beberapa negara selain Thailand agar mindset mahasiswa lebih mengglobal.

Sementara itu Rektor Unimen Enrekang Dr. Drs. Yunus Busa, M.Si menyampaikan bahwa mahasiswa sebaiknya lebih banyak magang/kkn internasional, tidak hanya fokus di daerah sendiri agar semakin hebat, percaya diri dan punya relasi lebih banyak. Selain keuntungan bagi mahasiswa, program ini sangat membantu akreditasi prodi dan institusi,” ujarnya.

Tim Humas Unimen

Tidak ada komentar

Tinggalkan Komentar