Universitas Muhammadiyah Enrekang

UNIMEN

UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH ENREKANG

unimen.ac.id – Enrekang, Unit Kegiatan Mahasiswa Barisan Pencinta Alam (UKM BASMALA) Universitas Muhammadiyah Enrekang kini resmi terbentuk, melalui pelantikan Badan Pengurus Harian (BPH) yang diselenggarakan di Aula Kampus 1 UNIMEN pada hari kamis (23/2/2023).

Pada pelantikan yang dihadiri langsung oleh Rektor Unimen Yunus Busa, Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan Muh. Husain Kamaruddin dan Elihami selaku Pembina UKM BASMALA.
Pada sambutannya Rektor Universitas Muhammadiyah Enrekang menyampaikan apresiasi kepada para BPH UKM BASMALA UNIMEN dan memberikan harapan agar kiranya UKM yang baru terbentuk ini mampu menjadikan mahasiswa khususnya yang tergabung dalam UKM BASMALA untuk lebih mampu mendekatkan diri kepada Sang Pencipta melalui pendekatan kepada alam.
“Yang kita harapkan dengan adik-adik mengexplore, mencintai dan bersama-sama dengan alam, mendekat kepada alam, pada akhirnya disitu akan tumbuh dengan kuat atau akan menguatkan kita akan kencitaan kipada kepada Sang Pencipta, Sang Pemilik alam itu” Ujarnya.
Beliau juga menegaskan agar kiranya BPH UKM BASMALA UNIMEN segera mempercepat dalam mempersiapkan hal-hal untuk melakukan pengkaderan, dan beliau juga berharap agar kiranya banyak mahasiswa yang berminat dan ingin tergabung dalam UKM ini.
“Pendidikan Alam Dasar misalnya. Jadi segera disiapkan semua hal-hal yang terkai dengan itu dan segera dilakukan. Karena kita berharap lebih banyak anggotanya dari Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Enrekang lebih bagus.” Tambahnya.
UKM BASMALA UNIMEN yang diketuai oleh Muh. Zulfikar memiliki beberapa devisi minat dan bakat kepencinta alaman yang menjadi daya tarik mahasiswa untuk menyalurkan dan menjadi wadah untuk pengembangan rasa kepencinta alamannya. yang diantaranya :
Divisi Lingkungan Hidup,
Divisi Mountenering (Gunung,Hutan)
Divisi Rock Climbing (Panjat Tebing)
Divisi Caving (Susur Gua)

Seperti yang kita ketahui letak geografis Kabupaten Enrekang pada umumnya mempunyai wilayah Topografi yang bervariasi berupa perbukitan, pegunungan, lembah dan sungai dengan ketinggian 47 – 3.293 meter dari permukaan laut serta tidak mempunyai wilayah pantai. Secara umum keadaan Topografi wilayah didominasi oleh perbukitan/pegunungan yaitu sekitar 84,96% dari luas wilayah Kabupaten Enrekang sedangkan yang datar hanya 15,04%. Dan salah satu gunung yang ada di Kabupaten Enrekang juga masuk kedalam 7 Puncak Gunung Tertinggi yang ada di Indonesia yaitu Gunung Latimojong dengan puncak tertingginya yaitu Puncak Bulu Rante Mario dengan ketinggian 3.478 MDPL.
Dengan adanya UKM BASMALA UNIMEN ini semoga menjadi lembaga yang mampu menjaga dan melestarikan Alam Masenrempulu dan Indonesia serta menjadi lembaga kegiatan mahasiswa yang mengedukasikan kepada para mahasiswa serta seluruh masyarakat akan pentingnya pelestarian alam serta lingkungan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *